News Update :

Tingkatkan Kinerja, Capai Target PAD!


KOTAAGUNG – Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan mengharapkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD) terus meningkatkan kinerja.

Ini harus dilakukan agar target PAD yang ditetapkan dapat tercapai. Sebab, PAD merupakan salah satu sumber dana bagi pelaksanaan pembangunan. Hal ini disampaikan Bambang dalam rapat koordinasi bulanan di ruang rapat utama Pemkab Tanggamus beberapa waktu lalu.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lamsel Hamid H. Lubis, M.Si. mengatakan, selain PAD, pertemuan itu juga membahas rencana proyek industri maritim.

’’Bupati mengatakan, dirinya sudah menandatangani izin prinsip internasional maritim industri dengan luas sekitar 2.300 hektare. Meliputi Kecamatan Kotaagung Timur, Limau, dan Cukuhbalak,” kata dia.

Terkait proyek itu, lanjut Hamid, bupati mengharapkan seluruh pihak bekerja sama untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif. ’’Situasi kondusif menjadi pertimbangan investor dalam menanamkan investasinya,” tutur Lubis.

Di bidang kesehatan, terkait program jamkesta yang telah dilaksanakan, bupati juga meminta rumah sakit umum daerah memberikan pelayanan yang adil. ’’Artinya, tidak membedakan antara mereka yang menggunakan jamkesta atau asuransi,” tegasnya.

Sementara untuk program KTP elektronik yang dilaksanakan tahun ini, bupati juga berharap dinas terkait bekerja sesuai aturan. Kemudian harus terkonsep dan terstruktur dengan baik. ’’Dengan begitu, masyarakat dapat terlayani dengan baik,” ungkapnya. (ehl/c2/ais)

Sumber :

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright KabarTanggamus 2011 -2012 | Design by Mekhanai Tanggamus | Published by Kabar Tanggamus | Powered by Blogger.com.